Tuesday, August 27, 2013

Clindamycin Pembasmi Jerawat

Asslamu'alaikum wr.wb
Udah lama yaa ga' melototin layar laptop(kira-kira hampir 2 bulanan)...(WAAAAAAW) #Lebay..=='
Nah,kali ini saya  mau berbagi info nih...

Khusus untuk para teman-teman yang,"merasa perempuan" yang bermasalah dengan yang namanya kulit yang mudah di huni oleh jerawat...Ayoo baca tulisan ini yaa...
Cheekiidooooooooot :D





Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori tersumbat sehingga membentuk kantung minyak yang terpadu dengan kotoran dan sel kulit mati. 

Penyebab terjadinya jerawat adalah adanya debu atau kosmetik yang tidak dibersihkan secara baik dan benar. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit juga dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Wajah yang terlalu sensitif, terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan jarang membersihkan wajah juga dapat menimbulkan jerawat. Selain itu jerawat juga timbul karena hormon yang tidak stabil. Ini pada umumnya dialami oleh remaja yang sedang dalam masa pubertas. Oleh karena itu para remaja harus lebih sering membersihkan wajah dan melakukan perawatan wajah dengan baik dan benar supaya tidak terserang jerawat.


Hmm....ada niii jenis obat insya Allah ampuh  untuk membasmi jerawat (bukan promo)..
Obat ini berjenis kapsul...tentunya dapat di peroleh dengan harga terjangkau.. :)

Perkenalkan..nama obatnya yaitu Clindamycin.

Clindamycin juga merupakan antibiotik yang spektrumnya menyerupai Linkomisin namun aktivitasnya lebih besar terhadap organisme yang sensitif. Clindamycin efektif terhadap bakteri Staphylococcus aureusD. pneumoniaeStreptococcus pyogenes, Streptococci(kecuali Streptococcus faecalis), Streptococcus viridans dan Avtinomyces israelli serta efektif terhadap Bacteroides fragilis dan kuman patogen anaerob yang peka lainnya.

Mau cerita sedikitni...dulu saya mempunyai jerawat yang lumayan banyak T.T (apa lagi sewaktu duduk di bangku SMA)....Ada seorang ibu-ibu yang memberitahu saya agar mengkonsumsi "Clindamycin".Pada awalnya saya tidak tertarik.Tapi setelah saya berfikir ga' ada salahnya juga mencoba anjurannya.Saya membuka info tentang jenis obat yang di maksud oleh ibu-ibu tersebut.

Jenis obat ini ada 2 macam yaitu Clindamycin kapsul 150 mg dan Clindamycin 300 mg..

Saya meminum clindamycin 300 mg (sehari 2 kali sehari).Daaan alhamdulillah jerawat saya mulai menghilang... :)


Tetapi,saat ini saya telah menghentikan pemakaian obat tersebut karena sebenarnya dengan menjaga pola makan.Seperti hindari makanan yang berlemak dan pastinya juga harus menjaga kebersihan. :)


Cara ini memang efektif untuk menyembuhkan kulit yang berjerawat.Sebaiknya,dalam pemakaian obat juga harus berkonsultasi dengan dokter.. :)


Semoga bermanfaat ya teman-teman.. :)
Assalamu'alaikum :)




16 comments:

  1. sista pakai si CLD ini sudah brapa lama sampai memutuskan untuk berhenti?

    ReplyDelete
  2. Saya jga udh prnh make...tpi ga saya mnum..hnya saja serbuknya saya campur ke citra hazlne...hamdllah hlng....

    ReplyDelete
  3. Nie aku lg mau minum obt nya ,, dikasih sm bude , saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw km yang berapa mili, 300mg ya ? Km jd ga minumnya? Aku minum clyndamicin 300 mg baru dua hari ini emang sih jerawat Kempes, tapi aku jd keputihan gt, di area miss v jd kayak terasa gatel. Kenapa ya? Aku jd khawatir, Makanya aku mau berhenti deh. Cm emang sih jerawat kebukti Kempes. Btw km gmna jd minum ga?trs berapa lama mengkomsumsi clyndamicin ?msh jerawat atau udh ga tumbuh lagi. Maaf ya aku jd kepo.

      Delete
    2. clyndamicin salah satu obt alergi untk miss v juga mba, ga masalah itu yg keluar keputihan yg kotor
      jd sebenarny sifat nya membeesihkan, yg penting mba nya rajin bersihkan dan mengganti pakaian dalam.

      Delete
  4. Say aku baru minum udh dua hari clindamycinny. Bagus sih jerawat jd Kempes padahal baru 3x minumnya. Tapi kenapa jadi timbul keputihan ya miss v terasa gatel say . Km gt ga kemarin waktu minum ? Emang sih jerawat jd Kempes tapi Kalau jd keputihan aku jd khawatir juga. Info dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cld jg mengobati kputihan. Mgkin itu membersihkan organ miss v nya.jdi kputihannya kluar.

      Delete
    2. Cld jg mengobati kputihan. Mgkin itu membersihkan organ miss v nya.jdi kputihannya kluar.

      Delete
  5. Maaf mau nanya... cara nya... , memekai clynda nya di minum atau dicampur

    ReplyDelete
  6. Maaf mau nanya... cara nya... , memekai clynda nya di minum atau dicampur

    ReplyDelete
  7. Wah info yang bagus bgt krn memang aku juga lagi jerwatan, kalau di minum apakah harus d konsultasikan sama dokter kulit dlu? Skrg lagi bnyak bgt neh jerawat hingga buat aku stress mau k dokter pun juga gk ampuh kmren juga d kasih antibiotik gitu tp gk mempan yg ada makin bnyk , krn tu jd males k dokter deh, mau bgt minumnya tapi aman gk say??

    ReplyDelete
  8. Aku kan skrg lgi make yg 150 ya trs klo mau ganti ke 300 boleh ga ya?

    ReplyDelete
  9. Baru mencoba hari ini setelah stress dua bulan jerawatan parah..

    ReplyDelete